Senin, 31 Agustus 2020

Langkah Mendaftar Rapid Tes Melalui SehatQ.com

Seiring dengan pandemi COvid-19 yang belum usai hingga saat ini, pemerintah terus melakukan upaya penanganan yang maksimal demi kesehatan masyarakat yang lebih terjamin dan aman. Salah satu upaya pemerintah yang dilakukan adalah mengampanyekan rapid test sebagai cara mengetahui kondisi seseorang. Dalam hal ini, SehatQ.com menjadi salah satu mitra pemerintah yang bisa diandalkan.

Perlu diketahui, rapid test adalah salah satu cara paling awal yang dilakukan untuk mengetahui kondisi individu. Artinya, setelah seseorang melakukan rapid test, maka nantinya ia harus melakukan tes lanjutan untuk memastikan ia terpapar Covid-19 atau tidak jika tes pertama menunjukkan hasil reaktif.

Langkah Mendaftar Rapid Tes Melalui SehatQ.com

Kelompok yang Direkomendasikan Untuk Melakukan Rapid Test

Pemerintah menggelar cukup banyak rapid test gratis di berbagai wilayah di Indonesia untuk mengetahui episentrum penyebaran Covid-19 yang meresahkan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa individu juga disarankan melakukan tes secara mandiri, terutama mereka yang memiliki risiko tinggi.

Adapun beberapa kelompok orang yang direkomendasikan untuk melakukan rapid test guna mencegah penyebaran virus adalah sebagai berikut:

·         Orang tanpa gejala atau OTG, terutama mereka yang memiliki catatan atau riwayat kontak minimal 7 hari dengan penderita yang terinfeksi Covid-19 atau memiliki risiko tertular yang cukup besar, seperti para tenaga kesehatan

·         Orang yang masuk dalam pemantauan atau ODP karena bepergian dari wilayah zona merah pandemi

·         Pasien dalam pengawasan atau PDP

·         Seseorang dengan profesi yang banyak melakukan kontak dengan orang lain, seperti sopir kendaraan umum, petugas pada pelayanan publik, dan lainnya


Tentu saja, orang-orang yang masuk dalam kelompok tersebut memiliki semacam rekomendasi yang kuat untuk melakukan rapid test. Hal ini sangat penting agar nantinya virus Covid-19 bisa dideteksi sejak awal hingga tidak menimbulkan lebih banyak korban.

Mendaftar Rapid Test Melalui SehatQ.com

Sebagaimana disinggung di awal, SehatQ.com menjadi salah satu platform yang menjalin kerja sama dengan pemerintah, terutama untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses rapid test sesuai yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa untuk rapid test mandiri, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebelum nantinya hadir di fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah.

Nah, untuk memudahkan pendaftaran, Anda bisa menggunakan platform SehatQ.com dan melakukan beberapa langkah awal, yaitu:

1.       Menggunakan fitur cek risiko Covid-19 yang tersedia di platform SehatQ.com untuk mengukur seberapa besar risiko Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur chat dokter guna melakukan konsultasi awal dan mendapatkan rujukan untuk melakukan rapid test di fasilitas kesehatan terdekat

2.       CS dari SehatQ.com akan melakukan booking di fasilitas kesehatan yang dipilih dan akan menghubungi Anda melalui nomor WhatsApp yang dimasukkan dalam sistem

3.       Anda akan mendapatkan jadwal untuk melakukan rapid test dan perlu datang ke lokasi fasilitas kesehatan sesuai dengan tanggal dan waktu yang sudah ditentukan sebelumnya

4.       Setelah melakukan tes, hasil akan dikirimkan melalui email atau WhatsApp maksimal hanya 1 hari setelah tes dilakukan

Dengan langkah tersebut, maka Anda bisa melakukan rapid test dengan lebih mudah dan mendapatkan hasilnya dengan cepat. Tentu saja, pemilihan fasilitas kesehatan menjadi hal yang penting dalam hal ini.


Untuk kemudahan tes, maka pilihlah faskes yang memang menjadi salah satu rujukan penyelenggaraan rapid test atau perawatan pasien Covid-19. Dalam hal ini, Anda bisa mencari tahu beragam fasilitas kesehatan tersebut melalui fitur yang terdapat dalam platform SehatQ.com. Sebagai tambahan, untuk rapid test mandiri, biaya yang dikeluarkan di fasilitas kesehatan yang berbeda mungkin juga beragam.

Deskripsi: sehatq.com bisa menjadi platform yang membantu Anda mendaftar untuk melakukan rapid test. Dengan pendaftaran yang mudah, Anda bisa mengatur waktu tes juga dengan lebih mudah.